08 Januari, 2013

bukak bro


Cara Mudah Merawat Printer Agar Awet dan Tahan Lama

Jan 25, 2011 by Under Tips & Trik - 34 Comments  
Merawat lebih mudah daripada memperbaiki. Hal ini<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-1635963486984134"
     crossorigin="anonymous"></script>
<!-- tric sehat -->
<ins class="adsbygoogle"
     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-1635963486984134"
     data-ad-slot="2447813138"
     data-ad-format="auto"
     data-full-width-responsive="true"></ins>
<script>
     (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script> juga berlaku untuk printer anda yang butuh perawatan yang rutin sehingga bisa awet dan tahan lama.
Dan merawat printer tidak akan menyita waktu anda, karena hanya butuh beberapa menit saja. Berikut ini artikel tentang cara mudah merawat printer agar awet dan tahan lama. Mari kita simak bersama!
Cara Mudah Merawat Printer Agar Awet dan Tahan Lama: Continue reading »

Web Service Terminology

Feb 20, 2011 by Under Programming - 6 Comments  
Ada beberapa pendekatan mengimplementasikan web service. Tiga yang paling banyak digunakan adalah Representational State Transfer (REST), XML-RPC, dan SOAP. Namun kebanyakan aplikasi enterprise menggunakan SOAP.
SOAP
Awalnya SOAP adalah kependekan dari “Simple Object Access Protocol”. Tapi kemudian oleh W3C singkatan tersebut dihapus sehingga sekarang SOAP bukan singkatan dari apapun. Kini pengertian SOAP adalah protokol untuk pertukaran message berformat XML. Continue reading »

2MP (Interpolated) 200X USB Digital Pen Microscope

Sep 28, 2011 by Under Tips & Trik - 5 Comments  
2MP (Interpolated) 200X USB Digital Pen MicroscopeSatu lagi produk dari FastNCheap, 2MP (Interpolated) 200x USB Digital Pen Microscope yang bisa didapatkan di FastNCheap. Seperti namanya, alat ini berfungsi untuk melihat benda-benda kecil agar terlihat lebih jelas dan lebih besar dari ukuran sebenarnya.
Cara kerja alat ini adalah dengan menggunakan sebuah kamera berkekuatan 2 Mega Pixel yang terpasang di bagian paling depan dari Microscope. Selanjutya, gambar akan di kirim ke komputer/notebook dengan menggunakan kabel USB. Fungsinya seperti kamera dengan tambahan fungsi “zoom” untuk memperbesar ukuran gambar.
Intensitas pembesaran bisa diatur dengan cara memutar ke kiri dan ke kanan pada bagian pegangan Microscope. Pihak produsen mengklaim, alat ini bisa digunakan untuk memperbesar hingga 200 kali lipat dari ukuran asli benda yang diukur. Continue reading »

Merubah Tampilan Windows 7 Seperti Mac OS X Snow Leopard

Feb 24, 2011 by Under Tips & Trik - 369 Comments  
Merubah Tampilan Windows 7 Seperti Mac OS X Snow LeopardPada artikel terdahulu, kami pernah membahas bagaimana cara merubah tampilan XP seperti Windows 7 dan merubah tampilan Windows XP seperti Mac OS X. Kali ini kami akan memberikan tutorial bagaimana cara merubah tampilan Windows 7 agar seperti Mac OS X Snow leopard.
Perlu anda ketahui sebelumnya, pada saat melakukan percobaan kami menggunakan Windows 7 Professional version 6.1 Build 7600 dan berjalan dengan sempurna. Jika anda mengalami masalah ketika menggunakan trik ini, resiko anda tanggung sendiri. Pastikan anda faham bagaimana cara mengembalikan system Windows 7 jika terjadi hal yang tidak diinginkan ketika mencoba mengaplikasikan trik ini. Continue reading »

Cara Mengetahui Lisensi Sistem Operasi Windows 7

Apr 20, 2011 by Under Tips & Trik - 79 Comments  
Setiap menginstall windows, kita sebagai konsumen mau tidak mau harus menyetujui license yang diajukan oleh Microsoft agar bisa menggunakan OS ini pada komputer. License ini berupa syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi jika menggunakan komputer atau notebook yang menggunakan operating system buatan Microsoft. Setiap komputer memiliki nomor unik tersendiri yang pasti berbeda dengan komputer lain. ID ini dipakai Microsoft untuk menentukan apakah Windows anda original atau tidak.
Cara Mengetahui Lisensi Pada Sistem Operasi Windows 7
Sama seperti versi windows yang lain, Microsoft juga menyediakan ID yang berbeda untuk setiap komputer yang terinstall Windows 7. Jika anda ingin mengetahui license Windows 7 pada notebook atau komputer, ikuti langkah-langkah di bawah ini: Continue reading »

Mengganti Background/Wallpaper Windows 7 Starter

Jun 11, 2010 by Under Tips & Trik - 339 Comments  
Mengganti Background/Wallpaper Windows 7 StarterBanyak yang mengeluh karena Microsoft menghilangkan beberapa fitur utama pada Windows 7 Starter. Hal ini terjadi terutama pada konsumen yang operating system satu paket dengan PC/notebook/netbook yang mereka beli. Salah satu fitur yang hilang adalah “Personalization features” yang memungkinkan anda untuk melakukan konfigurasi pada layar monitor yang anda pakai. Hal ini juga yang menyebabkan anda tidak dapat merubah background/wallpaper logo windows 7 dengan gambar favorite anda.
Sebenarnya hal ini bias diatasi dengan cara mengupdate Windows 7 Starter anda ke versi yang lebih unggul seperti Windows 7 Home Basic, Windows 7 Home Premium, Windows 7 Professional atau Windows 7 Ultimate. Tetapi dengan catatan anda harus merogoh kocek lagi untuk membeli lisensinya dari Microsoft. Continue reading »

Cara Mengaktifkan Firewall Komputer Windows

Jan 3, 2012 by Under Tips & Trik - 1 Comment  
Saat berselancar di dunia maya, ada satu pembatas yang menjadi pengaman komputer Anda. Ya, inilah yang disebut dengan firewall. Firewall inilah yang menjadi dinding pembatas antara komputer Anda dengan komputer lain yang terhubung melalui internet. Oleh karena itu, peran firewall amatlah penting. Agar pengguna lain tidak dapat dengan mudah masuk ke komputer Anda dan mengobok-obok isi komputer atau bahkan melakukan perusakan.
Cara Mengaktifkan Firewall Komputer Windows
Firewall ini memonitor paket informasi yang lalu-lalang di komputer. Sebab itu, tidak perlu heran kalau terkadang di komputer terdapat pesan bahwa firewall mem-blok program tertentu. Itu artinya, firewall mencurigai program tersebut tidak aman atau mungkin berbahaya bagi komputer. Continue reading »

Bagaimana Cara Mengganti Nama FB Yang Sudah Tidak Bisa Diganti

Apr 11, 2011 by Under Tips & Trik - 130 Comments  
Bagi pengguna FaceBook, terutama bagi “FB Addicted” pasti pernah mengganti nama profile menjadi nama yang bukan sebenarnya agar terlihat lebih unik dan menarik (Seringkali terkesan aneh dan Gak Jelas).
Cara mengganti nama profile pada facebook
Masalah yang sering dihadapi oleh pengguna FaceBook adalah “Kenapa nama saya di FaceBook tidak bisa diganti? Padahal saya sudah merubahnya berkali-kali? Apa yang salah? Bagaimana cara mengatasinya? Continue reading »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar